AWAS ADA COPET !!!
Hai hai hai
angkoters kali ini aku mau berbagi sedikit cerita nih, bukan soal aku yang kembali berlibur dengan angkot namun kali ini tentang COPET di ANGKOT (ga asik kan ya). ini pengalaman pertama kali nya aku meet up sama si COPET dan aku ga berharap ketemu lagi -_-" ga varokah ketemu lu bang bang.
sekitar 2 hari yang lalu aku sama kaka ipar ku pergi menuju salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Bandung, sebenernya kita kaga shoping cuma mau betulin HP Babeh yang katanya speakernya udah ga bener. kita pergi sekitar jam 1 siang, setengah perjalan sekitar jalan garuda ada 4 orang pria yang naik, 2 orang memakai kaos dan celana pendek dan 2 orang lainnya menggunakan kemeja dan celana kain *kaya orang yang mau pergi kerja gitu so formal lah.
Saat itu didalam angkot cukup sepi hanya ada 4 penumpang dan semua perempuan. sebenernya dari awal udah agak netting cuma takut di sangka suudzan mencobalah diri ini untuk berfikir positive, 2 orang yang berpakaian rapi itu duduk tepat didepan saya dan kakak saya nah yang bikin curiga adalah 1 orang yang pakai baju kaos itu memaksa duduk di dekat kakak saya padahal ibu itu udah geser dan ngasih dia lahan untuk duduk, akhirnya ibu itu ngalah dan ngegeser dan ternyata yang 1 nya lagi duduk disebelah ibunya *ibunya kaya di apit sama 2 orang tadi. Ga lama si ibu turun dari angkot dan masih di jalan yang sama orang yang memaksa duduk disebelah kakak saya meminta untuk menggeser jendela yang tepat dibelakang kakak saya, disitu kita mulai curiga karena tangan orang tersebut berada di sela-sela kaca dan kalau digeser pasti tanggannya kejepit, dan walla feeling kita pun terbukti setelah kaca digeser dia meringis dan menjerit kesakitan "aww kejepit, aduh kejepit" sontak rekannya satu lagi mendorong kami dan menyuruh kami pindah kedepan. karena kakak saya sadar dia refleks menggengam tas nya berikut tas saya dan kami ga pindah dan terus mepet ke ke pinggir padahal udah mentok banget *ya posisi kita diujung dan saya yang kejepit aku juga yang kena -_-" (abaikan ratapanku), tapi usahanya ga berhenti sampek situ dia terus didorong sampek badanku udah doyong kedepan dan hampir mencium lantai angkot, aku sama kakakku tetep bertahan diposisi yang sama, kayanya dia kesel karena kita ga mau pindah kedepan ga lama dia turun dan temennya yang kejepit dia ga cek tangannya membuktikan kalau dia sebenernya ga kejepit sama sekali.
Entah refleks atau begok atau apa aku langsung bilang "Bego badannya aja gede masa kejepit sampe segitunya bego, bego, bego" didepan kedua rekannya. ga lama dari situ temennya yang so so ga kenal dia, nanya "kenapa teh ?", dan kami menjawab "sudah biasa itu modus" terus dia bilang "biasanya yang kaya gitu suka bawa pisau teh" dan aku hanya memandangnya lalu menggerutu "kayanya situ yang bawa pisau nya soalnya dari tadi situ buka tutup tas dan ga tau mau ambil apa"
tapi temen yang satunya mukanya udah khawatir dan diem ngeliat jalan pas sekitaran rel kereta mereka turun, lalu setelah jalan beberapa meter si sopir bilang "neng, ada yang kena ga ?" kita jawab "alhamdulillah pak ga ada", " yang 2 orang barusan juga temennya neng" aha semakin meyakinkan kalo mereka sindikat x_x "kemaren juga ada yang kena neng, diambil langsung sama tas nya" jelas mang angkot.
tapi temen yang satunya mukanya udah khawatir dan diem ngeliat jalan pas sekitaran rel kereta mereka turun, lalu setelah jalan beberapa meter si sopir bilang "neng, ada yang kena ga ?" kita jawab "alhamdulillah pak ga ada", " yang 2 orang barusan juga temennya neng" aha semakin meyakinkan kalo mereka sindikat x_x "kemaren juga ada yang kena neng, diambil langsung sama tas nya" jelas mang angkot.
nah angkoters kadang kita suka nyalahin kenapa sih mang angkot ga ngasih tau kita atau langsung belokin ke polsek jawabannya adalah si emang bakal terancam keselamatannya, karena esoknya si emang bakal didatengin sama mereka dan konco2 nya dan ngancam si emang, malah ada yang sampek bawa parang.
so intinya nih buat kalian yang masih ngangkot kaya aku kita harus lebih hati-hati, setidaknya jangan memakai perhiasan yang berlebihan, kurangi kebiasaan memakai hp di angkot karena bisa jadi itu memancing tindak kriminal, dan yang penting kalian jangan ilang fokus karena meleng sedikit aja bisa jadi kalian salah satu korbannya.
kalian harus waspada kalau :
1. ada orang naik angkot barengan dan kalau angkotnya penuh mereka tetep maksa buat naik. beberapa ga naik barengan cuma naiknya secara berkala satu satu tapi tempatnya ga terlalu jauh dalam jarak sekian meter aja.
2. maksa duduk deket jendela (dilakuin kalo modusnya tangan kejepit dijendela)
3. selain pura-pura kejepit, modus yang lainnya adalah pura-pura muntah, keram, bahkan mungkin pingsan. so hati-hati yak
bukan belajar buat suudzon ya tapi lebih ke waspada aja tapi kalian jangan sampe terlalu menunjukan kecurigaan kalian bisa jadi yang kalian sangka bukan pelaku kejahatan.
nah segitu aja pengalaman yang aku mau share buat para angkoters.
inget berdoa dulu sebelum pergi dan selalu jaga konsentrasi kalian. next semoga ga cerita yang beginian lagi hohohoho
*** THANK YOU ***
Komentar
Posting Komentar