BANJIR
banjir , emm bahasan yang satu ini emang ga pernah ada habisnya ya, apalagi
di musim penghujan si Banjir ini udah kaya selebriti aja semua berita pasti
tentang banjir *dia emang selebriti musiman right heheh
seperti yang kita tau setiap kali musim penghujan menghampiri negeri kita
yang tercinta ini *cie cie, topik terhangat adalah banjir di Ibu Kota yang ga
pernah ada habisnya, bahasan tentang banjir di jakarta disetiap tayangan berita
di televisi pasti ga pernah ketinggalan selalu ada aja *Terkadang sampe males
buat liat TV saking seringnya liat tentang banjir di jakarta, padahal banjir
mungkin aja ga terjadi cuma di jakarta kan tapi banjir jakarta selalu
yang jadi HOT NEWS hehhe (prok prok prok prok)
maaf ya bukannya males liat berita atau bosen atau bahkan ga prihatin , ya
sebagai orang yang bukan warga asli jakarta ya saya juga tetap
berperikemanusiaan *ciecie, tapi ada hal yang selalu bikin saya bingung dan
terkadang sempet kesel juga *Siapa Loe ya kesel sama orang wkwkkwk
woles aja ini kan cuma opini doang iya ga ? kan kita menganut kepemimpinan
demokrasi tuh jadi bebas mengeluarkan pendapat :)
singkatnya terkadang aku bingung sama warga jakarta tiap banjir mereka
selalu bilang "Tolong dong pemerintah bikin program biar jakarta ga banjir
lagi" seakan akan mereka menganggap pemerintah ga pernah merhatiin
rakyatnya sama sekali, emnag sih banyak para pejabat yang korupsi tapi yakinlah
ada aja ko yang baik hati :)
ok lanjut yang saya heran kenapa mereka bilang kaya gitu ya padahal kan
pemerintah udah berusaha biar jakarta ga banjir lagi ya toh, banyak banget
program yang dibuat pemerintah jakarta untuk mewujudkan jakarta bebas dari
banjir, tapi pada kenyataannya sebagian warga jakarta sendiri banyak yang ga
setuju dengan program pemerintah tersebut, menurutku ya salah satu penyebab
banjir di jakarta atau daerah lain adalah sampah , udah mah ya sampah nya
bejibun yang namanya banyak banget itu sampah di kali resapan air juga kurang
mungkin daerah bandung juga sama halnya contohnya daerah dayeuh kolot yang jadi
langganan banjir juga sama halnya jakarta, tapi dayeuh kolot jarang menjadi top
news ya mungkin karena jakarta adalah ibu kota ya jadi pusat perhatian * wush
ngelantur jadi melenceng dari bahasan utama
Sampah pertanyaan saya adalah emangnya siapa sih yang buang sampah sampe -
sampe masyarakat jakarta minta pemerintah buat membereskan masalah banjir tapi
warganya malah asik buang sampah ke sungai, sampe menutupi sungai dan membuat
sungai tidak mengalir dengan baik, apakah pemerintah yang buang sampah sebanyak
itu ? kalo iya ga masalah sih warganya mau ngomel ke pemerintah masalah banjir
yang ga beres - beres.
Dan sampe kapan pun ga akan pernah selesai masalah banjir itu sendiri, terus
program pemerintah yang mau merelokasikan warga yang menempati tempat semi
permanen kaya di pinggiran waduk, sungai dan sebagainya tapi banyak kan
warganya yang ga mau alesannya udah lama menempatinnya jadi udah nyaman padahal
kan pemerintah juga udah mempunyai tempat buat merelokasi warganya biar
perbaikan yang di lakukan berjalan dengan baik, kalau semua nya udah beres mau
yang dulunya stuju dan enggak sama" merasakan dampak positifnya tinggal
warganya mau memelihara apa yang diusahakan pemerintah biar rakyatnya
sejahtera, dan nyaman.
Karena sekarang
jamannya udah modern dan canggih yak an semuanya serba praktis, dan
menginginkan hasil yang nyata *aduh ya ampun banyak ya orang yang berfikiran
semua nya ingin cepat selesai, dia kira ini restoran makanan cepat saji apa,
yang tinggal pesen beberapa menit menunggu langsung deh terasa kenyang, ini
dunia nyata dan kita hidup di dunia nyata pula bukan di negeri 1001 malam kaya
aladin yang punya teko yang ada jinnya tinggal minta dan walla semuanya jadi
nyata, semua itu ada proses kawan, contohnya pemerintah yang mau mengevakuasi
warganya mereka bikin dulu rumah susun biar warganya itu dapat tempat tinggal
yang lebih layak dan pembangunan kota pun lancer dan nyaman Karen aga ada
warganya yang merasa terganggu *kurang baik apa pemerintah ya.
Namanya juga manusia
yakan pasti ada aja yang namanya egois mungkin mereka punya alasan yang masing
– masing dengan ketidak setujuan mereka terhadap program pemerintah buat
menanggulangi masalah banjir, tapi tolonglah hargai pemerintah nurut aja kalo
pemerintah membuat program yakan selama itu memberi dampak baik bagi kita
kedepannya, jangan pernah liat pejabat
yang korupsi walaupun mereka bikin kita sengsara di dunia, dan mereka bisa
lolos dari hukuman di dunia tapi kita semua punya Tuhan, Tuhan itu maha adil
kawan pengadilan yang diberikan oleh Tuhan ga akan bisa disuap dan yang pasti
mereka ga akan bisa kabur ke luar negri *hahahhaha
Selama masih ada
pemerintah yang peduli dengan rakyatnya kenapa tidak ?
pemerintah membantu
merumuskan pendapat kita, dan mencari cara agar rakyatnya mendapatkan apa yang
mereka inginkan, dan rakyatnya membantu mewujudkannya sepertinya negeri kita
tercinta ini akan lebih baik.
·
Ini Cuma
pendapat bukan sebuah gunjingan makian atau apapun, ga pernah berfikir untuk
menghina, karena kaupun sama hanyalah manusia yang ga sempurna dan bahkan
mungkin orang yang merasa tersinggung dengan opini ku ini, jauh lebih baik
dariku
·
@aisitimae
- maemihinata
Komentar
Posting Komentar